Selasa, 04 Agustus 2015

Yang Bikin Saya Ragu Sama Undip

Pas pertama kali saya ngelirik Si Undip, suara-suara sumbang tiba-tiba muncul. Suara positif ada, “Ya, Undip juga bagus kok..,” tapi yang negatif jauh lebih banyak, “Ah, Undip itu jelek, cuma menang nama doang.” Dan ketika digeruduk suara-suara sumbang itu saya cuma bisa diem aja—karena saya belom tahu apa-apa.
Habis sudah suara sumbang itu, saya lalu tanya-tanya ke Simbah Gugel. Sama kayak yang udah saya tulis di catatan sebelumnya, Simbah Gugel mengeluarkan fatwanya: Undip itu bagus, termasuk dalam salah satu universitas terbaik di Indonesia.
Ya, ya, saya percaya Mbah, Undip itu bagus. Mungkin suara sumbang yang ngejelek-jelekin Undip itu cuma orang yang iri aja.
Iri? Eh, iri sama siapa? Krik-krik. (Saya gerak-gerakin kursor leptop) Eh, ini website Undip yah?



Kok tampilannya kayak gini yah... Ini beneran websitenya salah satu universitas—yang katanya—terbaik di Indonesia? Kok tampilannya nggak keren blas sih.
Saya masih mlongo ngelihatin leptop. Ini beneran website Undip?
Seketika itu pula saya semakin ragu sama Undip, mempertanyakan kualitas Undip, dan itu dikarekanan satu hal, apalagi kalau bukan tampilan websitenya?
Tapi…
Halah, masa bodoh tentang kualitas, tentang tampilan website, pada akhirnya saya tetep milih Undip (di pilihan kedua SNMPTN). 

***

Setelah di waktu lain saya buka website Undip, saya baru nyadar: ternyata tampilan website Undip tuh nggak separah kayak yang kemarin saya lihat (gambar yang di atas), dan tampilan kayak gitu ternyata dikarenain ada gangguan pada jaringan internet saya. (*gubrak)
Website Undip yang bener itu tuh kayak begini:


Hhmm.. ya, ya, agak mendingan lah.. Tapi tetep aja websitenya gak sekeren website temen-temennya..

0 komentar:

Posting Komentar